Satrio Yakin Tembus Kebon Sirih

Satrio Yakin Tembus Kebon Sirih

Jakarta, Koranpelits.com – Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Dearah (KPUD) DKI Jakarta, pada dapil VII (Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayaoran Lama, Pesanggrahan dan Setiabudi), maju melalui kendaraan PDIP, sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dengan nomor 10, dirinya yakin tembus kebon sirih dengan koperasi digitalnya.

Satrio Wibowo Legislator muda penuh ide/program dan visioner ini, langsung tancap gas dengan program Koperasi Digital Indonesia (Satr10 KDI). Efektifkah?

“Saya yakin, warga DKI mempunyai nilai kehidupan yang berintegritas, profesional dan transparan, karena pada umumnya masyarakat Indonesia khusus ibu kota mampu mengimplementasikan teknologi digital kedalam kesehariannya,” ujar Satrio Wibowo Caleg DPRD DKI Dapil VII No Urut 10 ketika dihubungi Koranpelits.com, Sabtu (30/3/2019) di Jakarta.

Inisiasi ini menurut Satrio KDI ( Koperasi Digital Indonesia) adalah cikal bakal society 5.0 yang di sederhanakan oleh satrio agar mudah di serap bagi warga.

“Pengembangan berikutnya adalah sinergi dengan smart city nya DKI dan Senator HUB dalam bersinergi antara DPRD dengan Pejabat ASN ( Aparatur Sipil Negara); Senator HUB wajib terbuka dalam mengatur anggaran DKI yang besarnya 89 Triliun lebih, apa yang di perlukan di Anggaran dan Keuangan, Kesejahteraan Rakyat, Budaya Betawi, dan Pembangunan kedepannya, “urainya.

Sepak terjang Satrio selama mencalonkan diri menjadi legislator DKI Jakarta, gaya dan programnya sangat ditakuti lawan dan kawan terbukti setelah mendengar keluhan sampah menumpuk bertahun-tahun di wilayah Kuburan Cina, Menteng Pulo,Jakarta Selatan, dalam hitungan hari gunungan sampah sudah hilang.

“Ini berkat kerjasama gotong royong antara semua elemen masyarakat baik media,aparat birokrasi dan warga sendiri.Ini karena niat baik dan tanggung jawab, hasilnya bisa menggembirakan semua pihak.Dan tentu janji saya adalah akan mengapresiasi pahlawan lingkungan, siapapun dia.Ternyata masih ada gotong royong di Jakarta, “tuturnya.

Belum lagi gaya blusukannya Satrio yang penuh inspiratif dan visioner, selalu mendapat respos di setiap dapilnya.

“Tentu keluhan warga dan masukkannya akan dijadikan skala prioritas kerja di dewan nanti.Setalah saya mendapat amanah dari warga DKI, khususnya dapil VII dan masyarakat Ibu Kota, ” imbuhnya.

Seperti diketahui Koperasi digital Indonesia – Kopkarpedia – menggabungkan semua koperasi di DKI Jakarta bahkan Indonesia – dan implementasi solusi dana umat bagi warga di tingkat RW , Komunitas dan juga UMKM.

Alhasil keterbukaan data sangat diperlukan di Society 5.0 DKI Jakarta , Satrio pun menunjuk beride.id sebagai wadah sayembara para intelektual milenial , akademisi untuk beradu secara ide yang nantinya di musyawarahkan di tingkat RT/RW hingga LMK keluarahan.

Pasalnya aduan maysrakat menggunakan social media sudah cukup hingga di follow up status aduan dengan cepat dan terlapor di sebuah aplikasi aduan masyarakat.

Mobilitas dan Infrastruktur pun di peloporo oleh Satrio dengan konsep go green sepedabaik.id , sharing sepeda dengan harga yang sangat minimal dan memudahkan transportasi hingga ke gang-gang dan jalur sepeda di DKI Jakarta sudah menjadi kewajiban dan backbone untuk menuju warga yang sehat dan berkualitas.

Artinya , survey menggunakan drone – dan laser – sudah di pelopori pula oleh satrio di uavlidarindo.com – nantinya survey menggunakan drone dapat mendata PKL, Peta Jakarta terintegrasi , dan juga security surveillance di tingkat kelurahan. Tentunya jalur udara di bawah 150 feet dan tidak membahayakan.

Penggunanaan seluruh teknologi untuk kehidupan masyarakat adalah contoh implementasi bertahap Society5.0 oleh satrio.

Satrio semakin yakin Society dengan paham Gotong Royong di kawal oleh rakyat, akan di mulai di Kampung Menteng Pulo. (han)