Satrio Wibowo Pelopor KDI Untuk Mensejahterahkan Kawula Muda di Era Millenial Dengan Konsisten

Satrio Wibowo Pelopor KDI Untuk Mensejahterahkan Kawula Muda di Era Millenial Dengan Konsisten

Otoritasnews.co.id, Jakarta – Seorang Anak Muda bernama Satrio Wibowo Pelopor Koperasi yang berbasis Digital sangat langka di Indonesia. Dirinya lebih dikenal publik sebagai Satria KDI (Koperasi Digital Indonesia).

Saat di D’Radio Gedung Granadi Kuningan Jakarta, Rabu (20/3/2019) dalam live streaming memaparkan, bahwa Ia mendukung koperasi digital ini yang tadinya kuno dibuat lebih millenial. Kaum millenial ini bisa membantu masyarakat di ujung sana, masyarakat yang tadinya keluarga miskin.

Gimana membantunya? Satrio KDI melihat yang kuat mensejahterakan masyarakat ada di industri pertanian karena pertanian inilah yang bisa membantu dengan tangguh mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Dikatakannya, bahwa sembako menjadi pilot project. Masing masing koperasi ditiap daerah pasti mempunyai sebuah produk yang menjadi ciri khas di masing masing daerah.

Saya menggunakan paket sembako ini untuk mereka berjualan, itu hanya sebagai triger atau koperasi konsumen. Inilah saya mempionirkan koperasi digital Indonesia dengan produk paket sembako.

Satrio KDI Ucapkan Alhamdulillah bahwa kita telah bekerjasama dengan BUMN Bulog se Indonesia sehingga ada profit untuk penjual tersebut. Sehingga profit ini nantinya dapat dikembalikan ke anggotanya. Disini Satria bervisi ada solusi dana untuk umat yang sangat memudahkan tanpa bunga, sehingga mereka dapat berusaha tanpa khawatir lagi dengan rentenir.

“Kita harus mempunyai visi tanpa riba, membuat mereka berusaha berdagang dan dapat profit dari koperasi ataupun komunitas dimana mereka berkumpul. tersebut,” ucapnya.

Ini adalah terobosan yang patut dikerjakan buat kawula muda yang di era millenial ini untuk bisa terjun dikoperasi. Kekurangannya anak muda ini kita terlalu sibuk dengan dirinya masing masing tapi mereka dekat penggunaan gadget.

Maka Satrio KDI membuat aplikasi koperasi digital Indonesian (KDI) yang bisa di download Android, playstore dengan kopkarpedia.

Setelah mereka mendownload harus mendaftarkan dulu karena ini sebuah koperasi, mereka harus mempunyai sebuah koperasi yang nantinya ada pengurus koperasi yang akses bisa kirim konteksnya lewat jak.mania disini yang akan ditampung datanya yang akan dibuat suatu koperasi berdasarkan yang ingin mendaftarkan. Yang nantinya menjadi koperasi yang berkarya.

Kita menghubungkan koperasi yang ada di Jakarta dengan koperasi yang ada diwilayah lain dan aksesnya akan tercapai. Sehingga pendaftaran ini bisa diberikan sebuah modal dan bisa mengelola profitnya sendiri.

Para koperasi yang ada di Indonesia bergabung di kopkarpedia, mereka bisa berjualan antar koperasi yang benefitnya nanti untuk para anggota koperasi.

Hal terebut sesuai dengan visi dan misinya dapat menghimpun sebuah dana dari masyarakat Indonesia sampai mendapatkan profit sehingga menggambarkan sila kelima Pancasila tersebut.

Ini sesuai dengan tujuan yayasan Insani dan Mandiri Lestari untuk mensejahterahkan segenap bangsa dengan konsisten.

Saya memanggil jakmania untuk membentuk sebuah koperasi, marilah kita bermusyawarah, bermandiri dan bergabung di kopkarpedia untuk mengelevasi.

KDI ini benar benar banyak manfaatnya karena transparan kita bisa memantau dengan teknologi digital sekarang ini. Era digital inilah dengan revolusi industri 4.0 era transparansi pembukuan ke publik.

Dengan KDI bila terjadi pembelian suatu produk maka profit tersebut langsung ke rekening anggota dan koperasi sehingga secara pembukuan itu memudahkan. Bahkan kedepannya mempunyai sebuah transaksi mobile wallet go pay sehingga transaksinya bisa dalan bentuk cash less yang akan memudahkan semua transaksi antar koperasi se Indonesia.

Satrio KDI berharap Jak Mania ini saling bergotong royong. KDI ini menjadi sebuah wadah perubahan dimana dapat menyalurkan semangat gotong royong tadi sehingga Jack Mania dapat membantu Jack Mania Lainnya.