Satrio KDI: DKI Jakarta menuju Society 5.0

Satrio KDI: DKI Jakarta menuju Society 5.0

Otoritasnews.co.id, Jakarta – DKI Jakarta menuju Society 5.0 – Masyarakat 5.0 – masyarakat implementasi teknologi digital berfokus kehidupan manusia.

Hal tersebut dikatakan Satrio Wibowo sebagai Kerangka Kerja Visi Misi, di Jakarta Selatan hari ini Sabtu (23/3/2019).

Satrio Wibowo yang akrab di sapa Satrio KDI yakin warga DKI mempunyai nilai kehidupan yang berintegritas, profesional dan transparant.

Program Satrio KDI (Koperasi Digital Indonesia) adalah cikal bakal society 5.0 yang di sederhanakan olehnya agar mudah di serap dan dipahami bagi warga.

Pengembangan berikutnya adalah sinergi dengan smart city nya DKI dan Senator HUB dalam bersinergi antara DPRD dengan Pejabat ASN (Aparatur Sipil Negara). Senator HUB wajib terbuka dalam mengatur anggaran DKI yang besarnya Rp.89 Triliun lebih, apa yang di perlukan di Anggaran dan Keuangan, Kesejahteraan Rakyat, Budaya Betawi, dan Pembangunan kedepannya.

KDI – Kopkarpedia, menggabungkan semua koperasi di DKI Jakarta bahkan Indonesia dan implementasi solusi dana umat bagi warga di tingkat RW, Komunitas dan juga UMKM.

Keterbukaan data sangat diperlukan di Society 5.0 DKI Jakarta, Satrio pun menunjuk beride.com sebagai wadah sayembara para intelektual milenial, akademisi untuk beradu secara ide yang nantinya di musyawarahkan di tingkat RT/RW hingga LMK Keluarahan.

Tampaknya Aduan masyarakat menggunakan social media sudah cukup hingga di follow up status aduan dengan cepat dan terlapor di sebuah aplikasi aduan masyarakat.

Mobilitas dan Infrastruktur pun di pelopori oleh Satrio dengan konsep go green sepedabaik.id, sharing sepeda dengan harga yang sangat minimal dan memudahkan transportasi hingga ke gang-gang dan jalur sepeda di DKI Jakarta sudah menjadi kewajiban dan backbone untuk menuju warga yang sehat dan berkualitas.

Kedepannya, survey menggunakan drone dan laser sudah di pelopori pula oleh Satrio di uavlidarindo.com. Nantinya survey menggunakan drone dapat mendata PKL, Peta Jakarta terintegrasi , dan juga security surveillance di tingkat kelurahan. Tentunya jalur udara di bawah 150 feet dan tidak membahayakan.

Penggunanaan seluruh teknologi untuk kehidupan masyarakat adalah contoh implementasi bertahap Society 5.0 yang di inisiasi oleh Satrio.

Satrio yakin Society dengan paham Gotong Royong di kawal oleh rakyat, akan di mulai di Kampung Menteng Pulo. (Guffe)