Pemilu Harus Bergembira Apapun Hasilnya

Pemilu Harus Bergembira Apapun Hasilnya

JurnalNusantara.com – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 masyarakat Indonesia berharap-harap cemas atas pilihannya pada 17 April 2019 baik Pilpres maupun Pileg (DPR RI, DPD, DPRD I dan DPRD II). Ditengah-tengah menunggu hasil rekapitulasi nasional 22 Mei 2019 Caleg muda asal PDIP dapil Jakarta VII No urut 10, Satrio Wibowo adakan pesta rakyat yang dihadiri para pendukungnya baik ormas, relawan dan tim sukses. Ini bagian dari Pemilu serentak 2019 selain Jurdil harus bergembira. Benarkah?

“Pesta rakyat ini yang dikemas dengan panggung gembira bertujuan untuk berkumpul dan makan bersama untuk menikmati setelah delapan bulan berkampanye,” ujar Satrio Wibowo ketika ditemui JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, Sabtu (27/04/2019) disela-sela pesta panggung rakyat.

Menurut Satrio hasil pemilu kali ini diharapkan berjalan lancar dan jujur. KPU sudah bekerja secara profesional mari kita hormati kinerjanya. Riak-riak kecil dalam alam demokrasi harus dijadikan masukan untuk lebih baik lagi.

“Saya berharap penyelenggara pemilu dari tingkat yang paling bawah harus bekerja sesuai peraturan yang berlaku. Karena ditangan mereka reputasi KPU dipertaruhkan,” imbuhnya

Pasalnya Pemilu 2019 sangat bersejarah karena baru kali berjalan serantak. Alhasil masyarakat masih bingung dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS, bisa saja kurang sosialisasi atau infrasturturnya berbeda dengan pemilu sebelumnya.

“Kedepannya pemilu 2019 menjadi acuan untuk lebih baik lagi,”tandasnya.(han)